.

Sabtu, 11 Agustus 2012

PROSEDUR HOT TAPPING Keselamatan Kerja


PROSEDUR HOT TAPPING Keselamatan Kerja, Sebelum mengadakan pengelasan, kondisi berikut ini harus diperhatikan :

1. Minimum seluas 25 m pada lokasi pengelasan harus bebas dari keramaian dan keberadaan masyarakat dan tanda-tanda peringatan bahwa pekerjaan yang beresiko yang akan menimbulkan bahaya sedang dilakukan dilokasi.

2. Alat pemadam kebakaran harus tersedia dilokasi agar sewaktu-waktu dapat segera dipergunakan apabila mungkin terjadinya kebakaran.

3. Pemeriksaan yang seksama dan teliti perlu dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada kebocoran gas pada pipa existing digunakan alat FID atau CGI. Sehingga pelaksanaan hot tapping ini dapat dilakukan dengan aman dan lancar.

4. Seluruh peralatan pengelasan dan alat bor harus ditempatkan sedemikian rupa sehingga pelaksanaan pekerjaan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

5. Koordinasi dengan menggunakan operator  stasiun gas yang mensuplai pipa utama yang dikerjakan.

A. Peralatan Keselamatan Kerja
Peralatan keselamatan yang harus disiapkan :

Tabung pemadam kebakaran / fire extinguisher jenis untuk kebakaran gas.
Kipas angin guna menjaga selalu tersedianya udara didalam lubang kerja.
Safety belt agar bisa menarik pekerja dari dalam lubang secepatnya apabila terjadinya keadaan darurat.

B. Peralatan Pelindung Diri
1. Helm.
2. Safety shoes.
3. Apron las (celemek)
4. Sarung tangan las.
5. Kedok las.


Menerima Pekerjaan Hottap seluruh Indonesia , Untuk melaksanakan pekerjaan Hottap kami siap akan memberikan harga yang terbaik dan hasil yang terbaik anda bisa Menghubungi Online Kami :


(DTB + Bima)
Email Kontak  :  budimuhammadwadud@gmail.com
Kontak
087882483889

Perusahaan kami sangat berkompeten dalam bidang pekerjaan untuk Hot Tap bidang perpipaan minyak dan gas bumi. Kami sangat senang apabila bisa membantu menyelesaikan masalah perusahaan Anda dalam bidang mengerjakan Hottap

Creat bye : Java's Group

1 komentar:

  1. Safety shoes
    SHREE BALAJI OVERSEAS is the manufacturers, exporters, suppliers, traders and wholesaler of Lather shoe and safety shoes from Agra, India. SBO also uses the expertise of some of the seasoned European Designers for development of new design which goes on round the year the latest trends in the Domestic & International Market.

    BalasHapus